bitebrands-iklan-starbucks-MArie Claire-july_2014

Sumber gambar : http://1.bp.blogspot.com/-YjHaQOO1SAU/VFdulIJXrvI/AAAAAAAADFU/iFH5LCRrOHQ/s1600/bitebrands-iklan-starbucks-MArie+Claire-july_2014.jpg

Aspek yang dideskripsikan meliputi :

1. Subjek Karya

Karya di samping merupakan iklan produk Starbucks Coffee Company berupa poster, dengan judul “Starbucks High Arabica Standards”, dibuat pada Juli 2014. Karya tersebut didesain oleh Marie Claire.

Di dalam poster terdapat gambar tiga biji kopi berwarna coklat dengan penempatan letak yang berbeda pada area background warna abu-abu. Satu biji kopi bertulisan Starbucks High Arabica Standard diletakkan pada center/tengah area bagian atas sebagai pusat perhatian/point of interest. Sedangkan dua  biji kopi yang lainnya diletakkan di sebelah kanan bagian bawah sebagai aksen. Logo Starbucks Coffee Company berwarna hijau diletakkan pada bagian tengah, bawah.

Pada poster tersebut terdapat tagline menggunakan bahasa Inggris yaitu No ordinary bean, artinya bukan biji biasa dan bagian bawahnya terdapat teks penjelas yaitu It’s not the high-grown arabica. Or our long-standing relationships with the farmers who grow it. Or our 40 years experience roasting the beans to bring out their full flavour. It’s the fact we do all of these thing, together, all of the time. Because exceptional beans make an exceptional cup of coffee. Yang artinya ini bukan masalah arabika yang tumbuh tinggi. Atau keberadaan hubungan lama dengan petani yang menanamnya. Atau pengalaman 40 tahun kami memanggang biji untuk membawa mereka menjadi mempunyai rasa. Itu tentang fakta semua yang kita lakukan dalam hal ini, bersama-sama, sepanjang waktu. Karena kacang yang luar biasa membuat secangkir kopi yang luar biasa.

Pada bagian pojok kiri tertuliskan poster tersebut dibuat yaitu tahun 2014 dan dijelaskan milik Starbucks Coffee Company.

Iklan Starbucks yang berupa poster tersebut ditujukan bagi konsumen yang memperhatikan cita rasa kopi yang berkualitas tinggi. Melalui media tersebut, Starbucks menawarkan kualitas terbaik biji kopi yang diolah untuk menghasilkan secangkir kopi yang istimewa.

2. Aspek Bentuk

Desain poster berbentuk portrait/vertikal, dengan ukuran 41.38 cm x 56.44 cm.

3. Aspek Media

  • Alat yang digunakan : Kamera digital dan seperangkat komputer beserta aplikasi/software berkaitan dengan penggunaan (misal : Adobe Photoshop, CorelDraw, Adobe Illustrator)
  • Bahan yang dipakai untuk mencetak poster : Kertas dan tinta printer
  • Teknik yang digunakan : Digital olah fotografi dan teks