IMG_5418

Sumber foto : Pribadi

BERIKUT ANALISISNYA :

  1. Sumber    :    PLN distribusi Jawa Tengah dan D. I Yogyakarta
  2. Media       :    Baliho
  3. Target      :    Ditujukan kepada seluruh masyarakat pengguna listrik
  4. Isi Pesan :

Inisiatif PLN dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi  berkaitan dengan peringatan Hari Anti Korupsi Se-Dunia ini, disimbolkan dengan logo PLN BERSIH NO SUAP. Sebagai pesan yang sangat jelas ditujukan kepada para pegawai PLN dan para stakeholder PLN bahwa PLN bertekad dan berniat menegakan anti korupsi. “Logo ini dicantumkan dimana-mana di kantor PLN sekitar Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, mudah-mudahan bisa mengingatkan pegawai PLN sendiri atau pelanggan PLN untuk tidak memberikan gratifikasi dan pegawai PLN untuk tidak menerima gratifikasi (pemberian biaya tambahan (fee), uang, barang, dll”. PLN mengharapkan partisipasi masyarakat untuk mendukung menjadi PLN yang BERSIH, melayani dengan hati dan tangan yang bersih tanpa KORUPSI. PLN BERSIH NO SUAP, NO KORUPSI, NO GRATIFIKASI.

  1. Setting  :  Suasana yang ada di sekitar sangat mendukung, karena strategis dan  mudah dilihat baik pada pagi, siang, sore ataupun malam hari.
  2. Tata Letak : Tempat sudah sesuai, dekat dengan kantor PLN. Selain itu posisi baliho  terlihat cukup menonjol di antara beberapa baliho lain, masih terdapat ruang space untuk menikmati dan membaca himbauan tersebut.
  3. Nilai Sosial Budaya Mayarakat : Melalui PLN Bersih ini, masyarakat akan merasakan peningkatan kualitas pelayanan publik. Masyarakat menilai bahwa sosialisasi pada media tersebut  yang dilakukan oleh PLN adalah baik dan efektif.